•November 17, 2008 • Leave a Comment

Asa – Lipgloss

lipgloss Lipgloss
Asa
Fiasco Records (2007)
5.9

Hampir sama dengan sebagian besar band band ‘brit pop’ lokal era 90an mereka menciptakan lagu-lagu ber irama ceria dan dinamis dengan karakter pop indonesia. Yang pada masa-masa itu disebut Pop alternatif atau… ehm Pop kreatif.

Sedangkan pada masa sekarang musik dengan karakter demikian seringkali dimainkan oleh para J-rock/j-pop teatrikal bermake-up, eyeliner dan rambut jabrik warna-warni. Tidak begitu aneh jika ternyata musik mereka tidak berada jauh juga dari lagu-lagu soundtrack anime jepang, karena track semacam Pegasus Fantasy adalah salah satu lagu yang juga sering dimainkan oleh band-band britpop baik yang bermain di festival-festival ‘indie’ maupun kumpulan britpop café top 40.

Diluar semua itu, musik mereka dengan melodi dinamis dan stabil berlirikan hal romantis mengenai kerinduan, perpisahan dan perjumpaan. Mereka akan siap menembus pasaran mainstream yang lebih luas jika berhasil menemukan produser dan pemodal yang cocok.

Ga terlalu banyak yang dapat dikatakan lagi, kecuali mungkin album ini bisa dipakai untuk nostalgia para scenester yang dulu sering menghadiri acara-acara ‘britpop’ sambil mendengarkan band semacam Suede, Shed Seven, Muse, Manic Street Preachers dan semacamnya. Sedangkan untuk pendengar muda, album ini dapat didengarkan sebagai alternatif dari kebosanan telinga dibombardir oleh band-band semacam The Titans atau Samsons.

•November 17, 2008 • Leave a Comment

The Stories from Our Highschool Year – Peewee Gaskin

Peewee Gaskin
The Stories from Our Highschool Year
Knurd Records
6.5

Peewee Gaskins – You Throw The Party We Get The Girls (unknown, 363 hits)
Generasi terkini dan paling trendy dari genre pop-punk di Jakarta, mereka menjadi idola baru di moshpit yang saat mereka bermain jadi dipenuhi oleh gadis-gadis remaja ber-eyeliner, berpakaian hitam-hitam dan memiliki account myspace, dan mungkin hmm deviantart.Peewee Gaskins memang layak menjadi idola anak muda saat ini, selain mereka aktif didunia maya. Musik pop-punk yang mereka mainkan (walaupun lagunya standar-standar aja) cukup rapih, dan bisa jadi pelipur lara yang tepat bagi remaja yang mengidolakan New Found Glory, No Use For A Name, MxpX atau mungkin Rufio dan sederet lagi nama-nama band yang berada di kompilasi Punk’s Tribute to Pop.
Continue reading ‘The Stories from Our Highschool Year – Peewee Gaskin’

SHARETHIS.addEntry({ title: “The Stories from Our Highschool Year – Peewee Gaskin”, url: “http://deathrockstar.info/the-stories-from-our-highschool-year-peewee-gaskin/” });ShareThis

Pee Wee Gaskins

001_peeweegaskins

With the name of a serial killers, they try to get you a killer music.

Apa kabar Pee Wee Gaskins sekarang?
quite alright, everything works out normal, lg brainstorming mikirin konsep artwork cd dan nyiapin videoklip pertama.. cant hardly wait!

coba ceritakan tentang album kalian nanti.
umm kita mau bikin rilisan sndiri, mau tau statistiknya, semacam album percobaan (tp pastinya ga asal2an) just to let people know more about pee wee gaskins and tell them how do we sounds like, dan gimana tanggapannya, menarik dan memikat label yang bs bantu kita bikin rilisan selanjutnya yg bisa dijual worldwide dlm kuantitas yg lebih besar *wink wink*. albumnya bertitel “GO!” isinya 5 lagu + 1 bonus video

5 lagu paling oke yang lagi ada di playlist loe sekarang?
playlist gw pribadi (dochi)
1. four year strong – badabing! wit a pipe
2.😦 (colonopenbracket) – cute
3. jack’s mannequin – dark blue
4. parade the day – american dream
5. sigur ros – salka

Rekomendasikan band lokal paling oke menurut kalian.
blablablast!, jw86, goodboybadminton, rocket rockers, hellostereo, ihcod agedas, erik indarto, thirteen, killing me inside, dll.. semua bisa dicari di myspace..

last words?
dorks never say die.
makasih interviewnya🙂

Pee Wee Gaskins originally began as a solo project for Guitarist/vocalist/midget rapist Dochi Sadega on Ihcod Agedas. After swelling to a full line up, we searched the internet for a new band name that illustrates our musical personalities. And then we eventually tag the words ’serial killer’ to the search engine. we found ‘Donald Pee Wee Gaskins’ and the rest.. as they say.. was history.
Pee Wee Gaskins creates a uniquely infectious blend of guitar-mangled, multy layered, melodic rock and catchy synthesizer melodies reminiscent of early the get up kids fused with fall out boy, which cases our effusive pop punk influenced sound.
At the moment, us five-piece is currently recording to make ready our self-produced album, titled “GO!”.

•November 17, 2008 • Leave a Comment

Tag Archive for ‘Rocket Rockers’

Better Season – Rocket Rockers

Rocket Rockers
Better Season
Reach and Rich Records
7.1

Rocket Rockers adalah band indie lagi, mereka lepas dari major label dan lansung menggila dan bergerilya untuk menjual album terbaru mereka Better Season, masih pop-punk walaupun sudah tidak ‘college’ lagi tapi masih dengan karakter vokal a’la orang pilek, dan melodi yang cathcy plus lirik-lirik bernada positif yang akan maksimal jika diucapkan dalam bahasa Indonesia.

•November 17, 2008 • Leave a Comment

Tag Archive for ‘Alone At Last’

Jiwa – Alone At Last

Alone At Last
Jiwa
Absolute Records 2008
6.1

Alone At Last – Muak Untuk Memuja (unknown, 437 hits)

Dengan teriakan menyayat hati, berbahasa Inggris secukupnya, lirik-lirik puitis mendamba indahnya cinta. plus riff-riff gitar yang dipopulerkan oleh band-band post-hardcore, saya menyatakan kagum pada kekonsistenan band ini. Walaupun dicela diberbagai kesempatan karena ‘emo’, untungnya mereka lebih memihak pada para fans-fans mereka yang masih menginginkan anthem-anthem patah hati yang bukan berasal dari selera ‘mainstream’.
Continue reading ‘Jiwa – Alone At Last’

rocketrockers

•October 29, 2008 • Leave a Comment

Hello world!

•October 15, 2008 • 1 Comment

Welcome to WordPress.com. This is your first post. Edit or delete it and start blogging!